Senin, 07 Januari 2013

Green Canyon Wisata Alam yang Menakjubkan

"Indonesia Oh indonesia negriku tercinta betapa kayanya engkau....... "
Referensi wisata alam : Green Canyon

Menakjubkan keindahan alamnya itulah yang nyata tentang negriku indonesia, sebuah penomena alam yang sangat indah terhampar di  Desa Kertayasa Kecamatan Cijulang, Kabupaten Ciamis  Provinsi Jawa Barat yang Berjarak ± 31 km dari Pangandaran, pesona alam indah itu bernama Cukang Taneuh atau saat ini lebih dikenal dengan nama 

Green Canyon. yang menamai Green Canyon sendiri seorang waraga negara prancis yang kebetulan Si Mister melihat pemandangan alam yang luar biasa menakjubkan itu.  Selidik punya selidik ternyata mengapa di namai Green Canyon Sebab Keindahannya menyerupai Grand Canyon yang ada di Colorado, Amerika Serikat. namun orang prancis tersebut memplesetkan namanya menjadi Green Canyon. "Weih, Weih orang prancis ternyata suka main Plesetan yah .......... Wk WkWk tetapi jika benar menyerupai Grand Canyon yang ada di Colorado, Amerika Serikat. Gue Mesti Bilang WOW.  
Sedangkan dikalang masyarakat sekitar tempat ini dinamai Cukang Taneuh atau dalam bahasa Indonesia berarti Jembatan Tanah.
Setelah sekilas Gue kupas tentang sejarah Green Canyon, kalian pasti bertanya pesona wisata apa yang disuguhkan green canyon? "Okek ini dia yang ada di green canyon"
Ketika kita berkunjung ke green canyon  pertama kita akan menemukan aliran sungai Cijulang yang menembus gua lalu kita akan disuguhi penomena alam yang indah yaitu berupa stalaktit dan stalaknit yang mempesona serta diapit oleh dua bukit dengan bebatuan dan rimbunnya pepohonan menyajikan atraksi alam yang khas dan menantang. itu hanya permulaan saja selanjutnya kalian akan begitu tiba di mulut gua terdapat maka akan di bikin takjub dengan air terjun Palatar, yang menyebabkan suasana di objek wisata ini terasa begitu sejuk. Selain menikmati keindahan alamnya kalian juga dapat melakukan kegiatan lainnya seperti panjat Tebing, berenang, bersampan sambil memancing. Untuk mencapai lokasi ini wisatawan dapat menggunakan perahu yang banyak tersedia di Dermaga Ciseureuh, baik perahu tempel maupun perahu kayuh.

Apa Setelah membacanya kalian  berminat untuk berwisata ke Green Canyon ! Kalian harus jawab berminat yah..... dan segera masukan dalam jadwal wisatanya. "Green Canyon"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...