Jumat, 04 Januari 2013

Wisata Ke Situs Megalitikum "Gunung Padang"

Referensi wisata bersejarah : Situs megalitikum terbesar se asia tenggara "Gunung Padang"
Gunung padang menurut sumber merupakan situs megalitikum terbesar saat ini di asia tenggara, merupakan situs prasejarah peninggalan kebudayaan megalitikum di jawa barat. Tepatnya berada di perbatasan Dusun Gunungpadang dan Panggulan, Desa Karyamukti, Kecamatan Campaka Kabupaten Cianjur Luas kompleks gunung padang mencapai kurang lebih 900 m², terletak pada ketinggian 885 m dpl, dan areal situs ini sekitar 3 ha.

Lagi - lagi indonesia memiliki kekayaan peninggalan sejarah yang luar biasa sebuah peninggalan peradaban megalitikum maka dari itu kami referensikan situs ini untuk dikunjungi sebagai tujuan wisata budaya dan edukasi.
Gunung Padang akan memanjakan anda dengan keindahannya yang syarat dengan peninggalan bukti sejarah  nenek moyang kita. dunung padang merupakan kompleks punden berundak dan di area gunung padang.
Sikilas Riview Sekitar Gunung padang, gunung padang belum terlalu dikenal sehingga pengunjungnya pun belum terlalu banyak. Lokasi situs gunung padang berbukit-bukit curam dan sulit dijangkau. Kompleksnya memanjang, menutupi permukaan sebuah bukit yang dibatasi oleh jejeran batu andesit besar berbentuk persegi. Situs itu dikelilingi oleh lembah-lembah yang sangat dalam. banyak mitos yang bergulir seputar situs gunung padang ini diantaranya masyarakat setempat mempercayai bahwa gunung padang merupakan tempat seorang raja penguasa pajajaran yaitu prabu siliwangi dan prabu siliwangi berusaha membangunnya dalam satu malam konon dulu kala sebelum ajaran islam masuk gunung padang merupakan tempat pemujaan bagi masyarakat yang bermukim di sana pada sekitar 2000 tahun S.M. sehingga tempat ini sampai sekarang masih sangat dikeramatkan oleh masyarakat setempat, keunikan yang paling unik dari situs gunung padang ini yaitu bebatuan yang tidak mungkin ada diwilayahnya dan jika bebatuan itu di pukul makan akan mengeluarkan bunyi yang berbeda - beda jika ditabuh bersamaan maka akan mengeluarkan bunya seperti tabuhan alat musik yang indah.

Apa Anda berminat untuk mengunjunginya? Saya harap sich begitu karena ini warisan yang luar biasa kekayaan yang wajib dijaga dan dipelihara. banyak turis manca negara yang terkagum - kagum dengan peninggalan prasejarah ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...